Sopan dan bijak dalam setiap perkataan

Bacaan: Efesus 4:29

Firman Tuhan sering memperingatkan kita untuk kita  harus  berhati­hati  dalam  setiap  perkataan kita sebab firman Tuhan di atas berkata bahwa sesungguhnya di dalam bibir dan mulut kita sudah ditempatkan kuasa atas perkataan yang kita ucapkan.

Iblis  mengerti  akan  firman  Tuhan  ini  dan iblis memutarbalikkan firman Tuhan ini dengan mengajarkan  manusia  untuk  berlaku  ceroboh dengan perkataan. Karenanya setiap hari, kita mendengar banyak orang berkata sia­sia, bersumpah serapah, membuat lelucon yang jorok dan terkadang mempermainkan arti kematian, menyebut nama Tuhan tidak dengan hormat. Melalui perkataan yang sia­sia  iblis  dengan  mudah  mendatangkan  celaka dan maut sesuai dengan apa yang diperkatakan dan diucapkan.

Sebaliknya, hendaklah perkataan kita yang keluar dari mulut kita adalah perkataan­perkataan yang membangun, yang akan membuat orang lain yang mendengarnya beroleh kasih karunia.

Karenanya,  berkata­katalah  dengan  hati­ hati dan bijak. Saat kita mengalami hambatan persoalan, tekanan, pencobaan perkatakanlah firman Tuhan dan lihatlah bagaimana firman Tuhan yang berkuasa itu melakukan tugasnya dan melakukan perbuatan­perbuatan yang ajaib.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s