3 langkah iman

Bacaan: Filipi 4:6-7

Inilah  langkah­langkah  yang  Anda  harus  ambil apabila   Anda   punya   pergumulan   berat   dan mengharapkan  Tuhan  turun  tangan  dan  campur tangan:

1. Jangan takut apalagi khawatir sebab perasaan takut dan khawatir membutakan mata rohani dan menghalangi penglihatan rohani kita akan kebesaran kuasa Tuhan yang sanggup memberikan pertolongan seberat apa pun persoalan kita. Perasaan takut dan khawatir dapat membesar­besarkan persoalan yang seharusnya   kecil   sebaliknya   memperkecil   kuasa Tuhan yang besar. Firman Tuhan berkata bahwa bukan karena tangan Tuhan kurang panjang untuk menolong atau telinga Tuhan kurang tajam untuk mendengar tetapi yang menghalangi pertolongan dan kuasa Tuhan adalah dosa­dosa manusia. Dan salah satu bentuk dosa manusia yang menghalangi berkat itu adalah meragukan kebesaran kuasa Tuhan.

2. Datang merendahkan hati dengan menanggalkan kekhawatiran, keangkuhan diri dan menghampiri hadirat Tuhan dengan doa dan permohonan yang sungguh­sungguh. Firman Tuhan berkata, “Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya.” Orang­orang benar itu adalah orang­orang yang mau merendahkan hati di hadapan hadirat Tuhan.

3. Mengucap syukur dan berterima kasih dalam segala hal. Orang yang dapat berterima kasih dan bersyukur dalam segala hal adalah mereka yang memiliki pikiran dan pemikiran Kristus yang mengimani bahwa apa yang sudah didoakan dan apa yang diminta sudah kita terima dalam alam roh.

 

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s