The war and the battle

Bacaan: I Korintus 15:54-58

Dunia  kemiliteran  mengenal  perbedaan  antara war dan battle. War adalah sebuah peperangan dalam skala yang sangat luas dan di dalam peperangan terdapat pertempuran (battle) yang lebih kecil skalanya. Setelah kita memahami perbedaan tersebut maka kita akan mudah mengerti bahwa dari sudut pandang Alkitab, sesungguhnya iblis bersama dengan kerajaan maut sudah dikalahkan oleh Kristus melalui peristiwa kematian  Kristus  di  atas  kayu  salib.  Itulah  war yang sesungguhnya. Oleh sebab itu Paulus menulis dalam I Korintus 15:54, “Maut telah ditelan dalam kemenangan.”

Memang, iblis masih dibiarkan berkeliaran di bumi untuk sementara waktu sebelum kedatangan Yesus dalam pemerintahan seribu tahun. Dan untuk memanfaatkan   waktu   yang   singkat   inilah,   iblis bekerja dengan giat merancangkan kejahatan dengan cara mendatangkan segala bentuk kejahatan, sakit penyakit, dendam, iri hati, penyimpangan yang melemahkan iman manusia, sehingga di bumi setiap harinya akan terjadi pertempuran melawan iblis namun  dalam  skala  kecil  yang  lebih  ringan. Roh  Tuhan  yang  diberikan  kepada  kita  jauh lebih besar dari apa pun di dunia ini, sebab itu apabila Anda mengalami pencobaan (trik iblis) untuk meragukan kasih Tuhan, jangan takut! Lawanlah iblis dengan firman dan iman, sebab sesungguhnya kerajaan iblis sudah dihancurkan oleh Yesus Kristus.

3 thoughts on “The war and the battle”

  1. semuanya ada masanya..!!! ,masing2 ada waktunya. .!!!!!
    kekudusan
    pikiran dan hati yg berserah ke pd kehendak TUHAN . . . . . (di sini sudah tidak berbau dosa)

  2. klu dengan angkatan yg jam terbangnya lbih duluan dari saya tidak berhasil membuat saya iri(tidak berhasil membuat saya terpojok) . . . apa lagi sekarang yg jam terbangnya baru kurang dr 2 tahun . .?????????
    dengan siapapun aq di tajamkan termasuk pdt, dan pdtnya tunduk gitu

    saya sadar saya sudah terpancing dengan egois nya pemimpin

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s