Kegagalan awal sebuah keberhasilan

Bacaan: Amsal 24:16

Thomas  Alfa  Edison,  sebelum  dia  menemukan lampu  pijar,  ia  harus  mengalami  9.998  kali kegagalan  sampai  ia  berhasil  menemukan  lampu yang benar­benar bisa menyala. Pada masa sekolah, Edison selalu mendapat nilai buruk sehingga ibunya memberhentikannya  dan  mengajar  sendiri  Edison di  rumah.  Namun  Edison  tidak  pernah  berhenti belajar, dan semangatnya tidak pernah putus. Dari seorang yang dianggap gagal, namun karena tekad yang tidak pernah menyerah dan bangkit kembali saat jatuh, itulah yang membuat Edison dipandang sebagai salah seorang pencipta paling produktif pada masanya, memegang rekor 1.093 paten atas namanya. Ia juga banyak membantu dalam bidang pertahanan pemerintahan Amerika Serikat.

Jangan    menilai    kegagalan    sebagai    akhir dari segalanya. Banyak orang yang kehilangan pengharapan bahkan kehilangan hidup karena mereka memvonis kegagalan sebagai akhir dari segalanya. Tetapi hendaklah kita yang sudah mengenal Kristus dan percaya kepadaNya mengubah paradigma bahwa kegagalan bukanlah akhir dari segalanya melainkan  awal  dari  sebuah  kesuksesan  yang lain.

Sebab itu milikilah Roh Kudus untuk me­ mampukan kita masuk dalam pemikiran Tuhan yang memampukan kita mengerti rencana Tuhan, sehingga saat kita menjumpai kegagalan, kita akan tetap optimis menjalani hidup, tidak patah semangat, tetap setia dan semakin setia kepada Tuhan. Sebab atas kesetiaan kita, Dia dapat membuka jalan keberhasilan yang baru.

Benarlah apa yang dikatakan Tuhan Yesus, bahwa bersama dengan Tuhan tidak ada perkara yang terlalu sulit karena dalam setiap kegagalan, kita selalu punya iman dan pikiran yang positif yang dapat memaksimalkan cara kerja Tuhan yang ajaib.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s