Satu-satunya Jalan

Bacaan: Yoh 14:6

Pada zaman akhir ini, banyak sekali ajaran baru yang muncul di dunia ini. Mereka menawarkan hidup yang benar, tuhan yang benar, pengajaran yang benar, dan  lain­-lain.  Apakah  kata  firman Tuhan  tentang perkembangan  ini?  Alkitab  mencatat  bahwa  pada akhir zaman, iblis akan semakin giat bekerja dengan memakai banyak orang yang akan menamakan diri nabi, mesias, tuhan dan lainnya. Firman Tuhan dalam Matius 24:4 memperingatkan kita untuk waspada,jangan sampai kita terpengaruh dan memberi celah karena iblis sangat pintar memanfaatkan celah untuk masuk dan membinasakan. Haruslah kita mengerti dengan jelas bahwa hanya Tuhan Yesus satu­-satunya jalan, kebenaran dan hidup sehingga untuk dapat datang kepada Tuhan tidak ada jalan yang lain dan keselamatan  dan  kabar  baik  itu  sudah  ditawarkan kepada manusia. Namun, iblis tidak pernah berhenti bekerja untuk menggagalkan pengenalan akan Tuhan Yesus sebagai satu­satunya jalan dengan menawarkan banyak jalan pilihan lain yang terlihat cepat dan instan menjawab kebutuhan manusia yang ingin segala sesuatu secara instan.

Alkitab pun mencatat bahwa segala sesuatu yang bukan berasal dari Tuhan akan padam dengan sendirinya, tetapi segala sesuatu gerakan yang berasal dari Tuhan dan untuk kemuliaan Tuhan akan terus berkembang walaupun meng­ hadapi tekanan, aniaya dan penolakan.

Tuhan Yesus adalah satu-­satunya jalan, kebenaran dan kehidupan. Di luar Tuhan Yesus tidak ada jalan lain, tidak ada kebenaran yang lain dan tidak ada kehidupan yang lain. Karena itu datanglah kepada Yesus maka sesuai dengan firman Tuhan, setiap yang datang kepadaNya akan diselamatkan.

 

 

 

 

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s