Allah lebih berdaulat atas hidup anda

Bacaan: Daniel 6

Jika ada rancangan jahat yang sedang dirancangkan untuk mencelakakan Anda, janganlah kecil hati, takut atau khawatir, melainkan percayalah sepenuhnya kepada Tuhan yang kita sembah. Walaupun kita harus mengalami rencana kecelakaan tersebut, Tuhan pasti akan memakai peristiwa itu untuk mempermuliakan namaNya dengan mengangkat tinggi Anda seperti yang dilakukanNya pada hambaNya Daniel.

Daniel pasal ke­4 menceritakan bagaimana Tuhan mengikat hubungan Raja Nebukadnezar dan Daniel dengan kasih yang teramat dalam. Tuhan membuat Daniel begitu berjasa dalam pemerintahan Babel karena Daniel memiliki hikmat kebijaksanaan dari Tuhan yang memberikan kemampuan untuk mengartikan mimpi dan mengerti masa depan secara luar biasa.

Sedemikian pentingnya posisi Daniel sehingga membuat cendekiawan dan para pejabat asli bangsa Babel merasa iri hati dan berusaha menjatuhkan Daniel  dengan  berbagai  cara.  Di  sisi  lain, Tuhan membuat Raja Nebukadnezar semakin mengasihi Daniel. Namun, orang­orang sirik tersebut berhasil menjebak Daniel dengan memanfaatkan kesetiaan dan ketaatan Daniel pada TuhanNya, sehingga menyebabkan Daniel harus masuk ke lubang singa. Begitu diketahui oleh raja bahwa larangan yang telah dibuatnya menyebabkan Daniel harus masuk ke lubang singa, Raja Nebukadnezar berusaha menyelamatkan Daniel dari hukuman. Namun, karena Tuhan memakai peristiwa ini untuk mengangkat Daniel lebih tinggi lagi dan sekaligus menyatakan kebesaran kuasaNya maka Raja Nebukadnezar menemui jalan buntu, raja tidak berkuasa menyelamatkan Daniel.

Namun, Tuhan mengubahkan peristiwa lubang singa ini untuk mempermuliakan nama­ Nya dengan mengangkat Daniel pada jabatan yang lebih tinggi yang mendatangkan kemakmuran yang berlimpah bagi Daniel. Tuhan yang sama juga akan melakukannya bagi Anda.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s