Tergantung di tangan siapa?

Bacaan: Lukas 5:1-11

Penggunaan  sebuah  pensil  menjadi  pensil  biasa apabila di tangan saya. Namun, ia akan menjadiluar biasa kalau berada di tangan penulis. Sebuah bola basket di tangan saya seharga Rp. 100.000, namun bola  basket  di  tangan  Michael  Jordan  seharga  33 juta dolar. Tongkat kayu di tangan saya hanya untuk mengusir binatang, namun tongkat kayu di tangan Musa bisa membelah lautan.

Demikian juga manusia adalah biasa­biasa saja, tapi di tangan Tuhan, manusia dapat diubahkan menjadi manusia yang luar biasa, lebih dari pemenang. Perhatikan Abraham, Ishak, Yakub, Yusuf, Musa, Gideon, Daud, Esther, Daniel, sampai dengan murid­ murid Yesus. Mereka sebelumnya adalah manusia sederhana yang bukan lulusan sekolah tinggi ataupun sekolah hukum Taurat namun mereka dipakai Tuhan secara luar biasa untuk berbuat perkara­perkara heran dalam menjalankan misi Tuhan.

Kuncinya sederhana yaitu Roh Kudus harus hadir di dalam hidup kita dan kehadiran Roh Kudus hanya dapat terjadi saat kita menaruh hormat kepada Tuhan dengan kasih yang sepenuhnya, menjaga pergaulan yang kudus dengan Tuhan untuk menjadikan kita semakin kudus. Sebab itu, hormati Roh Kudus dan jangan mendukakan Roh Kudus, sebab begitu Roh Kudus pergi meninggalkan seseorang, maka roh jahat si iblis akan dengan mudah mencengkeram dan mendatangkan kekacauan.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s