Beruntung dan sukses

Bacaan: Mazmur 127:1-2

Banyak orang berhasil namun tidak beruntung. Pegolf nomor satu dunia, Tiger Wood, mengambil keputusan untuk mengundurkan diri dari dunia golf saat  dia  sedang  berada  di  puncak  kesuksesannya. Tiger Wood adalah satu­satunya atlet olahraga dunia dengan kekayaan di atas USD 1 miliar. Secara finansial Tiger Wood adalah atlet yang sangat berhasil namun di sisi lain kehidupan keluarga dan rumah tangganya tidaklah beruntung.

Tuhan menginginkan kehidupan anak­anakNya yang percaya berhasil dan beruntung di hadapan Tuhan dan manusia. Bagaimana supaya perjalanan hidup kita berhasil dan beruntung? Tuhan sudah memberi kuncinya dalam Yosua 1:8, “Janganlah engkau lupa memperkatakan kitab Taurat ini, tetapi renungkanlah itu siang dan malam, supaya engkau bertindak hati-hati sesuai dengan segala yang tertulis di dalamnya, sebab dengan demikian perjalananmu akan berhasil dan engkau akan beruntung.”

Perjalanan hidup umat manusia, memang dapat berhasil karena kerja keras, namun keberhasilan yang didapat tidak di dalam Tuhan kebanyakan tidak akan beruntung, yang artinya dalam hidupnya, manusia akan bekerja luar biasa kerasnya untuk mengumpulkan tetapi tidak dapat menikmati sebab selalu saja ada kebocoran yang menghabiskannya. Kalau kita mau teliti mengintrospeksi hidup orang yang berhasil namun tidak beruntung maka kita pasti akan mendapatkan sesuatu yang salah dalam hidup manusia yang artinya hidup manusia yang berhasil namun tidak mengenal Tuhan adalah hidup yang seenaknnya, sembarangan dan sia­sia.

Tuhan yang berdaulat penuh atas alam semesta, Tuhan yang adil maka Dia akan bertindak dengan adil merendahkan orang yang hidupnya tidak berkenan kepada Tuhan dan mengangkat orang yang hidupnya berkenan kepadaNya.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s