Berdiri teguh

Bacaan: Yesaya 25:6-12

Seorang petinju dikatakan layak tanding dan layak menang  saat  dia  mampu  berdiri  teguh.  Tidak peduli berapa kali dia jatuh yang penting adalah dia punya nyali untuk menang dan punya naluri untuk menjadi lebih dari pemenang yang akan memberikan kemampuan ekstra untuk dia tetap berdiri teguh, siap untuk bertarung dan meraih kemenangan.

Namun, sering kali kita seperti petinju ayam sayur yang begitu menghadapi persoalan sedikit, nyalinya menjadi ciut dan membuat kita kalah sebelum  bertanding.  Begitu  kena  pukulan  ringan, kita akan langsung tidak berdaya, tidak punya nyali untuk bangkit lagi apalagi berdiri teguh dan repotnya lagi kita sering memilih untuk melemparkan handuk putih alias menyerah.

Hari ini firman Tuhan mengajarkan agar kita tidak menyerah. Tidak peduli sudah sekian banyak atau sekian lama kita jatuh bangun dalam persoalan kehidupan, Dia mau supaya kita berdiri teguh dan menghadapi persoalan bersama dengan Tuhan dan melihat keselamatan dari Tuhan yang memberikan kekuatan baru untuk menantikan pekerjaan Tuhan yang akbar dan ajaib serta memberikan dasar yang teguh dalam berharap.

Kita orang-orang yang sudah percaya kepada Yesus sesungguhnya sudah memiliki keselamatan melalui Yesus yang sudah memberikan nyawaNya untuk menebus kita dari kutuk dan kematian kekal. Sebab itu jadilah teguh dalam menghadapi persoalan dan nantikan pertolongan yang dari Tuhan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s