Anda adalah garam dunia

Bacaan: Matius 5:13-16

Seorang anak akan selalu menceritakan kebaikan orangtuanya dan lingkungan di mana dia tinggal, sebab  sebagai  seorang  anak,  dia  hanya  mengenal orangtuanya sebagai ayah dan ibu yang paling baik. Sikap seperti anak kecil itulah yang dikehendaki oleh Tuhan, supaya kita menjadi utusan Tuhan yang selalu menceritakan kebaikan demi kebaikan Tuhan.

Tuhan kita mengerti bahwa tidak akan ada kesaksian tanpa pengalaman pribadi dan kenyataan. Sebab itu Tuhan sangat berkenan untuk memberkati setiap anak-anakNya untuk memperoleh hidup yang penuh dengan sukacita dan damai sejahtera, bahkan bila kita selalu dalam kerendahan hati, Tuhan sanggup memberkati kita dengan limpahnya supaya kita yang telah mengalami segala kebaikan Tuhan sanggup menceritakan kebaikan Tuhan untuk mendatangkan kemulian  bagi  Tuhan.  Tanpa  pengalaman  pribadi dan kenyataan, sebuah kesaksiaan hanya akan men- datangkan kebohongan dan mempermalukan Tuhan.

Mungkin kita sebagai utusan Tuhan adalah kecil dalam jumlah tetapi sanggup memengaruhi keadaan di sekitar kita sebagai terang dan garam dunia. Lihatlah, sebuah terang berasal dari sebuah sumber cahaya yang jelas lebih kecil dari sebuah ruangan, tetapi terang yang dihasilkan sanggup menerangi seluruh ruangan itu. Sejumlah garam tidak lebih banyak dari masakan tetapi kehadiran sejumlah garam sangat diperlukan untuk me- mengaruhi cita rasa sebuah masakan.

Di manapun kita berada, hendaklah kasih itu  tetap  bercahaya.  Kalau  lingkungan  kita tidak mengenal kasih, penuh amarah dan tidak mempedulikan orang lain, kehadiran kita akan membawa  pancaran  kasih  yang  menyejukkan dan membawa damai sejahtera, dengan demikian indentitas kita sebagai anak-anak terang menjadi lebih terang dan bercahaya untuk kemuliaan nama Tuhan.

 

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s