Status

Bacaan: Yohanes 15:1-8

Dengan status sebagai anak-anak Tuhan yang selalu hidup  bersama  dengan Tuhan,  sesungguhnya tidak ada segala sesuatu yang kebetulan sifatnya karena Tuhan sudah mengatur  segala sesuatunya untuk kita. Filipi 4:19 berkata, “Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan- Nya dalam Kristus Yesus.” Tuhan ingin memakai ayat ini untuk menekankan pentingnya memiliki status sebagai anak-anak Tuhan yang dapat berarti bahwa kepada  siapa  yang  memiliki  Tuhan  Yesus  sebagai Allah yang disembah maka Dia adalah Tuhan yang akan mengatur segala apa yang kita perlukan. Sebab dengan status sebagai anak-anak Tuhan, kita akan selalu berada dalam pikiran Tuhan, di hati Tuhan, di agenda karya Tuhan sehingga seluruh peristiwa di bumi dan di surga akan diatur Tuhan untuk dapat memenuhi apa yang kita perlukan.

Seperti layaknya orangtua di dunia ini akan selalu  memastikan  agar  segala  apa  saja  yang dibutuhkan   anak-anaknya   tercukupi.   Untuk itu  orangtua  yang  baik  akan  mengatur  segala sesuatunya yang diperlukan agar anak-anaknya dapat menjadi anak-anak yang berkenan. Terlalu sering orangtua yang baik akan memikirkan dan melakukan dengan details supaya mereka dapatmemastikan  anak-anaknya  tidak  pernah  akan kekurangan.

Jadi benarlah apa yang dikatakan Tuhan Yesus dalam Yohanes 15:7 bahwa apabila kita tinggal di dalam Dia dan Dia tinggal di dalam kita (menggambarkan sebuah ikatan hubungan dan status), maka mintalah apa saja maka semua itu akan diberikan kepada kita.

 

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s