3 anak tangga

Janganlah kamu menjadi hamba uang dan cukupkanlah dirimu dengan apa yang ada padamu. Karena Allah telah berfirman: “Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau.”– Ibrani 13:5

Hari  ini  Tuhan  memberikan  tips  bagaimana kita selalu memperoleh damai sejahtera dalam kehidupan ini agar kita berbeda dari orang dunia. Hendaklah  kita  menjalani  kehidupan  kita  dengan menuruti fiman Tuhan yang menjadi bahan renungan kita hari ini yang memiliki tiga hal penting:

1. Jauhkan dirimu dari cinta akan uang.

Firman Tuhan dalam 1 Timotius 6:10 berkata bahwa cinta akan uang adalah akar dari segala bentuk kejahatan.

2. Cukupkan dirimu dengan apa yang ada padamu.

Jangan  memikirkan  segala  sesuatu  yang  lebih dari apa yang seharusnya, seperti apa yang dikatakan dalam  Roma  12:3,  “Janganlah  kamu  memikirkan hal-hal yang lebih tinggi dari pada yang patut kamu pikirkan,   tetapi   hendaklah   kamu   berpikir   begitu rupa, sehingga kamu menguasai diri menurut ukuran iman, yang dikaruniakan Allah kepada kamu masing-masing.” Ketahuilah bahwa segala sesuatu yang berlebih daripada apa yang kita mampu pikirkan akan  selalu  mendatangkan  ketakutan  dan  kekhawatiran.

3. Sadarlah dan ketahuilah bahwa Tuhan tidak akan meninggalkan Anda.

Tahukah Anda bahwa apabila Tuhan berjanji Dia berjanji atas namaNya sendiri sebab tidak ada  yang  lebih  tinggi  dariNya,  maka  Tuhan yang tidak pernah lalai pasti akan melakukannya dan Dia tidak akan pernah meninggalkan Anda bahkan akan terus bersama dengan kita sampai pada akhir zaman.

Dan untuk mampu melakukan itu semua (ketiga hal di atas), Tuhan telah memberikan dan mengutus RohNya yang kudus untuk menolong kita melakukan semua itu.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s