Gemburkan dengan Firman Tuhan

Berbahagialah orang yang lemah lembut, karena mereka akan memiliki bumi — Matius 5:5

Sebidang tanah pasti akan menghasilkan hasil yang berlipat kali ganda apabila terlebih dahulu dibajak dan digemburkan. Dengan digemburkan dan dibajak maka tanah akan menjadi subur dan apabila ditanami benih, tanah tersebut akan memberikan hasil yang lebih banyak lagi dibandingkan tanah yang keras.

Saat seseorang dilahirkan, secara otomatis orang tersebut akan terkena dampak dari dosa/kutuk turunan dan salah satu bentuk dari dosa turunan adalah: hati yang keras.

Musa diselamatkan Tuhan dari rencana raja Mesir untuk sebuah tujuan besar yaitu membebaskan bangsa Israel dari penjajahan Mesir dan untuk itu Musa, oleh rencana Tuhan, dititipkan pada sistem pendidikan Mesir. Awalnya, Musa memiliki hati yang keras. Tetapi , sejak Musa bertemu langsung dengan kekudusan Tuhan pada peristiwa semak terbakar, hati Musa perlahan-lahan digemburkan melalui banyak peristiwa yang di luar logika. Sejak itu Musa memiliki hati yang lembut yang mau bergaul dengan Tuhan (Bilangan  12:3).  Musa  juga  mulai  memiliki  hati yang peka mendengar dan hati yang taat untuk melakukan perintah Tuhan apa adanya. Oleh karena itu juga Musa tidak lagi hanya melihat mukjizat terjadi atau mendengar dari kata orang, melainkan Musa menjadi pelaku mukjizat yang dahsyat.

Demikian dekatnya dan demikian lembutnya hati Musa diubahkan sehingga dia adalah satu- satunya nabi yang dikatakan Tuhan sendiri ber- bicara langsung dengan Tuhan muka dengan muka (Ulangan 34:10).

Hari ini Tuhan sedang mencari orang-orang pilihanNya untuk diproses sehingga memiliki hati yang lembut supaya dengan kelembutan hati, Tuhan dapat berbicara dan di dalam kelembutan hati terdapat hati yang peka untuk mendengar taat melakukan. Dengan demikian kemuliaan/ mukjizat Tuhan dapat dinyatakan melalui orang- orang yang lembut hati.

 

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s