Dengarkan suaraNya

Bacaan: Yohanes 1:1-5

Tahukah Anda bahwa Tuhan menciptakan langit, bumi  dan  segala   isinya   dengan   berfirman. Yohanes 1:1-5, artinya Tuhan kita adalah Tuhan yang berfirman (berkata),  setiap  apa  yang  diperkatakan dan   difirmankan  Tuhan   memiliki   kuasa   untuk menciptakan.  Berarti  Tuhan  adalah  Tuhan  yang berkata-kata  dan  berbicara.  Dia  berbicara  melalui banyak  cara,  salah  satunya  adalah  melalui  waktu- waktu doa kita. Dia ingin ada hati yang mendengar dan taat melakukan.

Dalam kehidupan sosial kita, komunikasi dua arah sangat penting supaya kita mampu menyampaikan apa yang kita inginkan dan kita mampu menerima apa yang orang lain maksudkan. Dalam diskusi ataupun rapat, komunikasi dua arah juga penting supaya dicapai sebuah kata sepakat. Bayangkan kalau komunikasinya hanya bersifat satu arah atau monolog, kita akan sulit mengetahui apakah orang lain mengerti apa yang kita inginkan, dan dalam diskusi atau rapat pun akan sulit dicapai sebuah kata sepakat bila hanya ada komunikasi satu arah.

Demikian juga dalam kehidupan doa. Terlalu sering saat berdoa, kita yang paling banyak berbicara. Meminta begitu banyak yang kita butuhkan kepada Tuhan tanpa sedikit pun memberi kesempatan Tuhan berbicara, sehingga doa kita hanyalah doa yang indah dalam kata- kata tapi kosong dan tidak bermanfaat karena terhalang oleh kata-kata kita yang kosong.

Sebab itu supaya terjadi kuasa penciptaan pada saat kita berdoa maka sediakan waktu untuk tenang mendengarkan Tuhan dan biarkan Tuhan berbicara kepada kita sebab pada saat Tuhan berbicara pada kita akan ada kuasa, jalan keluar yang Dia mau nyatakan kepada kita.

 

 

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s