Kekuatan baru dari Tuhan

Bacaan: Yesaya 40:29-31

Menanti-nantikan janji Tuhan tidaklah mudah. Tindakan itu dapat menguras energi yang menyebabkan kelelahan jiwa dan kalau kita tidak berhati-hati di masa penantian inilah iblis dapat menyusup untuk mengagalkan rencana Tuhan.

Sebuah pesawat ruang angkasa pada saat akan masuk atau keluar atmosfer bumi akan mengalami periode black hole “putus komunikasi” dengan statiun di bumi. Kalau tidak berhati-hati pada waktu tersebut maka dapat menyebabkan misi besar tersebut gagal.

Dalam 1 Samuel pasal 13 diceritakan tentang Raja Saul saat terdesak dalam pertempuran melawan bangsa Filistin. Sementara Samuel yang ditunggu- tunggu tidak kunjung datang, Saul segera mengambil keputusan nekat dan fatal dengan mengambil alih tugas Samuel untuk mempersembahkan persembahan. Perbuatan Saul mengundang amarah Tuhan sehingga Tuhan meninggalkan Saul.

Saat kita menanti janji Tuhan, jangan biarkan iblis membuat kita lelah jiwa dengan menciptakan  masa  black  hole  periode,  tetapi tetap jagalah komunikasi dengan Tuhan, Sumber segala jawaban dengan rajin bergaul dan berdoa pada Tuhan. Apabila kita sudah dikaruniakan kemampuan berbahasa Roh, pergunakanlah karunia Tuhan tersebut dengan baik. Sebab Tuhan adalah Roh maka berkomunikasi yang benar dengan Tuhan adalah di dalam Roh dan kebenaran. Di dalam alam Roh, kita dapat memandang jauh ke depan untuk mengerti dan memahami rencana Tuhan.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s