BERJALAN BERSAMA FIRMAN TUHAN

Bacaan: 2 Timotius 3:10-17

Hidup dalam era dunia saat ini, rasanya sangat sulit untuk memiliki kelakukan yang bersih. Pengaruh yang tidak baik dalam pekerjaan, sekolah, lingkungan di sekitar kita, ataupun teknologi dan hiburan dunia sepertinya sangat gencar menawarkan kepada  kita  untuk  kompromi  terhadap  dosa  dan keinginan  daging.  Lalu,  sebagai  anak-anak Tuhan bagaimana kita dapat mempertahankan hidup bersih atau kudus di tengah-tengah dunia seperti itu?

Pemazmur menemukan jawabannya, bahwa kita pasti bisa hidup bersih di tengah dunia yang semakin jahat ini yaitu dengan hidup memiliki komitmen kepada firman Tuhan. Tanpa firman Tuhan, kita tidak akan dapat bertahan menghadapi segala macam pengaruh dunia. Yesus Kristus sendiri adalah firman Tuhan yang menjadi manusia, Ia adalah kebenaran dan kebenaran itu akan memerdekakan kita. Lewat firman Tuhan yang kita baca dan renungkan, RohNya akan memberi pengertian dan pewahyuan kepada kita, sehingga firman Tuhan itu menjadi bermanfaat untuk mengajar, menyatakan kesalahan, mem- perbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran.

Kita telah menerima Yesus Kristus menjadi Tuhan dan Juruselamat pribadi, Alkitab me- nyatakan: hendaklah engkau berpegang pada kebenaran  yang  telah  engkau  terima  dan  yakini (2 Timotius 3:14). Dengan kita berpegang pada Yesus Kristus artinya kita harus berjalan bersama firman Tuhan setiap hari, supaya firman itu dapat memerdekakan kita dari segala pengaruh yang tidak baik.

 

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s