MASA DEPAN

Bacaan:Kejadian 13:1-18

Masa   depan   seperti   apakah   yang   menjadi kerinduan Anda? Banyak orang mendambakan suatu  masa  depan  yang  bahagia,  diberkati  harta melimpah, memiliki  keluarga yang harmonis, pekerjaan  dan  usaha  yang  maju,  hingga  nantinya hari tua pun masih dapat menikmati segala berkat.

Tidak salah untuk merindukan semuanya itu, sangat manusiawi jika kita memiliki pemikiran seperti itu. Tetapi bagaimanakah masa depan menurut firman Tuhan?

Dalam Yeremia 29:11 dikatakan bahwa Tuhan memberikan kepada kita masa depan yang penuh harapan. Mengapa penuh harapan? Mengapa bukan penuh kekayaan harta melimpah?

Alkitab menuliskan “masa depan penuh harapan”. Dapatkah Anda bayangkan jika hidup Anda ini adalah tanpa harapan? Ada begitu banyak orang bergelimang harta tetapi hidupnya seperti tanpa harapan, mereka merasa hidup kosong. Manusia tidak dapat bertahan hidup tanpa memiliki pengharapan. Sebab itu Tuhan menjanjikan  kepada  kita  masa  depan  penuh harapan, bukan setengah harapan.

Abraham adalah contoh orang yang memiliki masa  depan  yang  penuh  harapan.  Apa  yang dapat kita pelajari dari Abraham sehubungan dengan masa depan? Bukan saja tentang iman Abraham. Tetapi yang terpenting yaitu karakter Abraham. Karakter seorang yang tulus mengalah untuk membawa perdamaian. Yesus mengatakan berbahagialah mereka yang membawa damai. Orang yang suka damai akan memperoleh masa depan dari Tuhan, yakni masa depan yang penuh harapan.

Ketika kita diperlakukan tidak adil, ketika ada orang yang curang kepada kita, ketika kita tidak dihargai orang, ketika kita mempunyai alasan dan hak untuk membalas semua perbuatan orang yang mengganggu kita, apakah kita memilih berdamai?

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s