FOKUS PADA TUHAN

Bacaan: Yosua 1:1-18

Tuhan berfirman kepada Yosua dan bangsa Israel, bagaimana agar mereka mendapatkan tanah perjanjian. Yosua dan bangsa Israel harus belajar memiliki komitmen kepada Tuhan, seperti yang dikatakan ayat firman Tuhan di atas. Allah itu setia pada janjiNya, asal saja bangsa Israel dan pemimpinnya sungguh-sungguh dan taat melakukan firmanNya, maka tanah perjanjian, berbicara kebahagiaan dan berkat yang berlimpah dari Tuhan disediakan bagi umatNya.

Sebagai orang yang percaya kepada Tuhan, setelah kita diselamatkan oleh darah Yesus serta pengorbananNya di kayu salib, kita memperoleh keselamatan yang adalah anugerah dari Allah. Keselamatan itu adalah awal kehidupan yang baru bersama Tuhan. Kita harus bertumbuh secara rohani, supaya iman kita menjadi dewasa di dalam Kristus. Yosua dan bangsa Israel harus merebut kemenangan dari musuh-musuhnya, dengan cara berperang.

Firman Tuhan menegaskan bahwa peperangan kita bukan melawan darah dan daging, tapi melawan roh-roh jahat di udara. Tantangan dan pencobaan berusaha menghalangi dan menjatuhkan kita ke dalam dosa dan segala sesuatu yang tidak berkenan kepada Tuhan, tetapi seperti bangsa Israel, kita harus mengalahkan musuh-musuh kita dan keluar sebagai pemenang. Bagaimana caranya agar kita menjadi  pemenang?  Kita  harus  fokus  kepada Tuhannya itu dengan menjaga hati dengan segala kewaspadaan, tetap hidup dalam ketaatan kepada firman  Tuhan,  melakukan  dengan  setia  segala perintah-perintahNya dan mata kita tetap tertuju kepada Tuhan.

 

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s