KEBAIKAN TUHAN

Bacaan: Ibrani 12:1-15

Sering kali dalam perjalanan hidup, kita menemukan hal-hal sangat  buruk  sekalipun.  Tetapi  Tuhan  bekerja  dan bergerak  di  dalam  hidup  kita  dengan  suatu  tujuan untuk mendatangkan kebaikan kepada setiap kita.

Tuhan Maha Pengasih dan Penyayang serta panjang sabar, kasih dan kebaikanNya tiada berubah dahulu sekarang sampai selamanya. Ketika Allah mengizinkan kita memasuki situasi yang kurang baik, bukan berarti Dia meninggalkan atau membiarkan kita, tetapi sesungguhnya, Dia sedang melatih iman kita untuk menjadi hamba yang bertekun di dalam iman.

KebaikanTuhan bukan saja kita lihat dari pemberian keselamatan yang dianugerahkanNya dengan sempurna, berkat-berkat secara materi, ekonomi dan jasmani, juga bukan saja dilihat dari hal-hal yang membuat hati kita senang atau jiwa kita puas atau setiap doa kita dijawab oleh Tuhan. Tetapi kebaikan Tuhan dapat kita lihat lewat bagaimana cara Dia memproses hidup kita.

 Pernahkah kita mengatakan kepada Tuhan Engkau sungguh baik ya Tuhan, sebab tanganMu sedang merenda suatu karya  yang  agung  mulia,  dan  saatnya  akan  tiba nanti aku melihat pelangi kasihMu? Nikmati proses Tuhan dalam hidup kita dengan iman, maka kita akan melihat janjiNya tergenapi dalam hidup kita.

 

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s