MENGERJAKAN KESELAMATAN

Bacaan: Filipi 2:12-18

Kita telah menerima keselamatan melalui Yesus Kristus Tuhan. Keselamatan itu telah diberikan Tuhan dengan cuma-cuma. Keselamatan yang Tuhan berikan  itu  bukan  saja  berbicara  mengenai  kita dibawa ke surga. Tetapi keselamatan itu juga berbicara mengenai selama kita berada di bumi ini, yaitu ada pemeliharaan Tuhan dan perlindungan Tuhan selama kita hidup di bumi ini.

Dunia ini telah dikuasai oleh si jahat, kegelapan, sakit-penyakit, peperangan, kejahatan, kecelakaan, kutuk dan semakin lama semakin menuju kejahatan. Dan kita hidup di dalam dunia ini. Allah adalah jaminan keselamatan kita selama di dunia ini. Dia memberikan itu kepada kita dengan gratis. Bagian kita adalah membuktikan kalau kita telah menerima keselamatan itu dengan cara mengerjakan keselamatan. Mengerjakan keselamatan adalah kita terlibat dalam memperluas Kerajaan Allah di bumi ini.

Apakah contoh dari mengerjakan keselamatan? Memikul salib, menyangkal diri setiap hari. Tetap percaya dan setia sekalipun di tengah badai. Bersaksi tentang Yesus yaitu menceritakan perbuatan Tuhan Yesus atas hidup kita, menjadi saksi Kristus lewat perbuatan dan perkataan kita. Terlibat dalam kegiatan di gereja seperti cell group, menara doa, misi dan penginjilan, pelayanan di gereja. Terlibat  kelas  Alkitab  di  gereja,  berdoa secara  pribadi  di  rumah,  merenungkan  firman Tuhan, dll.

 

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s