BERKAT TUHAN

Bacaan: Yeremia 17:5-8

Apakah yang dirindukan oleh setiap orang tua terhadap anak-anaknya? Pasti setiap orang tua yang baik berharap semua anak-anak mendapatkan tempat yang terbaik, berhasil, dan diberkati dalam seluruh kehidupannya. Demikian juga dengan Bapa di surga, yang ada dihatiNya adalah semua anak- anakNya mendapatkan tempat yang terbaik, berhasil dan diberkati dalam seluruh hidupnya.

Tuhan tidak pernah merancangkan kecelakaan bagi    anak-anakNya,    tetapi    rancangan    Tuhan adalah   rancangan   yang   penuh   damai   sejahtera dan pengharapan (Yeremia 29:11). Artinya segala kebaikan,   keberhasilan   dan   berkat-berkat   telah Tuhan sediakan kepada kita anak-anakNya. Ingatlah selalu bahwa Tuhan itu telah menyediakan bagi kita. Tuhan mau setiap kita mengalami kebaikanNya dan merasakan keinginanNya. Untuk mencapai apa yang Tuhan inginkan dalam hidup kita, Dia ingin agar mata kita, hati kita tetap tertuju kepadaNya (Ibrani 12:1-2).

Memang kadang dalam hidup ini, Tuhan mengijinkan kita melewati jalan yang terjal, namun semuanya itu bertujuan untuk memurnikan kita, membentuk kita, dan mempersiapkan karakter kita. Supaya ketika kita masuk dalam suatu proses, kita semakin mencari Tuhan dan mengandalkanNya dalam doa, pujian dan penyembahan.

Bukan manusia yang mengangkat kita tetapi Tuhanlah yang mempromosikan kita. Jika Tuhan sudah mengangkat kita maka tidak ada satupun yang dapat menurunkannya. Ketika kita sudah mencapai apa yang Tuhan inginkan dalam hidup kita, pada akhirnya kita akan melihat bahwa semua yang telah dicapai bukan karena hasil jerih lelah kita, bukan karena kehebatan kita tetapi itu semua hanya oleh anugerah Tuhan, semua karena Tuhan berserta kita.

Sebab berkat Tuhanlah yang mendatangkan kekayaan, susah payah tidak akan menambahinya (Amsal 10:22).

 

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s