DOA ADALAH KUNCI

Bacaan: Lukas 18:1-8

Pendeta Yonggi Cho mengatakan doa adalah membuka hatimu dan mengundang Yesus menjadi Tuhan dan Raja atas kehidupanmu. Jika Anda sedang berdoa di rumah atau di kantor Anda, maka itu berarti Anda sedang membuka pintu rumah dan kantor Anda bagi Yesus Kristus.

Doa menjadikan Yesus tuan atas kehidupan kita dan apa pun yang kita lakukan ketahuilah bahwa Yesus ada sebagai pembela kita. Kisah seorang janda yang terus-menerus meminta pembelaan kepada hakim  yang  lalim  adalah  gambaran  tentang  doa yang terus dinaikkan kepada Tuhan sampai sesuatu terjadi.

Doa bukanlah cara terakhir untuk kita men- dapatkan   jawaban   atas   persoalan   hidup,   tetapi doa adalah cara terutama untuk kita mendapatkan solusi dari persoalan yang kita hadapi. Doa adalah cara utama untuk kita melihat keadaan yang buruk berubah menjadi lebih baik. Sebab ketika kita berdoa sesungguhnya kita sedang menarik kuasa Kerajaan Allah turun ke bumi (Matius 18:18).

Kegerakan dan kebangunan rohani gereja yang pertama terjadi di bumi ini adalah ketika murid-murid Tuhan Yesus dengan sehati bertekun dan berdoa di kamar loteng, dan kuasa dari surga yakni Roh Kudus turun atas mereka, dan sejak itu terjadi kegerakan dan kebangunan rohani sampai ke seluruh dunia, tanda-tanda heran dan mukjizat senantiasa mengikuti pelayanan para hamba Tuhan yang berdoa.

Kuasa Tuhan Yesus tidak pernah berubah dahulu sekarang dan sampai selama-lamanya. Berdoalah, sebab Tuhan itu hanya sejauh doa. Lewat doa Anda akan menemukan hal-hal yang luar biasa terjadi dalam hidup Anda, sebab doa Anda dapat mengubah segala sesuatu.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s