TUHAN ADALAH BAGIAN SAYA

Bacaan: Ratapan 3:1-26

Masa penantian adalah masa yang tidak mudah, sebab pada masa ini terdapat banyak sekali hal­hal yang tidak menentu. Pada masa penantian ini   diperlukan   sebuah   sikap   kedewasaan   iman yang   tangguh.   Kedewasaan   iman   inilah   yang membedakan antara orang percaya dan orang dunia.

Ketika kita memiliki iman percaya kepada Tuhan maka oleh hikmat dan tuntunan Tuhan, kita akan dimampukan untuk dapat mengambil respons yang tepat  dan  akurat  sehingga  dalam  masa  ini,  kita tidak pernah akan kehilangan damai sejahtera dan sukacita sehingga apapun hasil dari sebuah proses penantian,  kita  mengerti  dengan  hikmat  Tuhan bahwa keputusan Tuhan itulah yang terbaik buat kita.

Alkitab    mencatat    dalam    Kitab    Ratapan, bahwa kita dimampukan untuk menanti dengan pengharapan yang benar karena Tuhan tetap menjadi bagian terutama dalam kehidupan kita dan Tuhan akan  memperhitungkannya  sebagai  kebenaran dengan memberikan kasih karuniaNya yang baru setiap harinya.

Apabila saat ini Anda berada dalam masa penantian, jadikan Tuhan bagian yang paling utama,  maka  justru  pada  keadaan  ini  Tuhan akan menunjukkan kuasaNya dan memberikan kasih karuniaNya untuk mengubahkan air mata menjadi mata air kehidupan, dukacita menjadi sukacita, kesempitan menjadi kesempatan.

 

 

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s