MENEMUKAN TEMPAT YANG TENANG

Bacaan: Mazmur 62:1-9

Apa yang kita lihat, apa yang kita baca dan apa yang  kita  dengar  pada  kehidupan  akhir­akhir ini dapat membuat jiwa kita tidak tenang. Ketika jiwa  kita  goyah  maka  persoalan  yang  semestinya kecil dan tidaklah lebih besar dari kemampuan kita, berkembang  seakan­akan  menjadi  semakin  besar sehingga  kita  menjadi  kehilangan  kendali  atasnya bahkan dikendalikan persoalan.

Bila  Anda  sedang  dalam  kemelut  persoalan yang mungkin menurut Anda sudah terlalu besar untuk Anda hadapi dan kendalikan, maka segera ambil tindakan iman untuk memperkecil dan menghilangkannya  dengan  memperkatakan  iman kita melalui firman Tuhan. Supaya dengan perkataan iman, jiwa kita menjadi tenang. Ketika jiwa kita tenang disitulah letak kekuatan Tuhan berasal.

Hari ini Alkitab mengajarkan bagaimana kita harus bersikap agar supaya kita dapat tetap memiliki jiwa yang tenang. Menurut Alkitab, hanya ada satu cara yaitu dengan datang kepada Allah. Ketika kita di dalam Tuhan maka kita akan mendapatkan:

1.         Sumber pengharapan yang tidak pernah sia­ sia (sebab Tuhan memperhitungkan segala    pengharapan yang ditujukan kepadaNya).

2. Tempat perlindungan dan gunung batu keselamatan kita.

3.         Kekuatan yang tidak pernah goyah walau sekitar kita penuh dengan goncangan.

Ketika kita memperkatakan firman Tuhan dan mengimaninya dengan percaya sepenuhnya tanpa ragu, maka pada saat itulah perkara Anda akan segera menciut, mengempis, dan akan menjauh dari Anda.

 

 

 

 

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s