MENJADI BERKENAN UNTUK MENDAPATKAN PERKENANAN

Bacaan: Roma 8:1-17

Perjanjian adalah sebuah kesepakatan antara dua pihak  atau  lebih.  Jika  kita  akan  menjual  atau membeli  barang  berharga,  tanah  atau  rumah  dan lainnya, pasti kita akan mendapatkan surat perjanjian jual beli. Setelah ada kesepakatan di dalam perjanjian maka surat perjanjian akan ditandatangani dan surat itu sah di depan hukum.

Tuhan berjanji akan memberikan perkenanan kepada umatNya. Apabila Tuhan sudah berjanji, maka pastilah janji itu akan ditepatiNya, sebab Dia Allah tidak pernah berdusta atau melanggar janjiNya. Tetapi untuk menepati janjiNya, maka Allah juga akan menanyakan kepada kita kesepakatan antara kita dengan Tuhan. Apa yang Tuhan minta dari kita untuk mendapatkan janjiNya? Hiduplah di dalam pimpinan Roh, sebab jika kita hidup menurut keinginan daging maka kita tidak mendapat perkenanan Tuhan. Jika kita memikirkan hal­hal daging, maka kita akan cenderung melakukan dosa dan itu akan memimpin kita kepada kematian. Tetapi jika kita hidup memikirkan hal­hal dari Roh maka itu akan memimpin kita kepada hidup dan damai sejahtera.

Hidup yang dimaksudkan Tuhan adalah hidup berkelimpahan, hidup yang kekal bukan sementara. Dibalik kehidupan di bumi ini yang dilimpahkan,   kita   juga   memiliki   kehidupan yang lain, di rumah Bapa kehidupan yang kekal, mewarisi kekayaan surga.

Jika Anda menginginkan hidup dipimpin oleh Roh; pikirkanlah lebih banyak perkara di atas, perkara yang kekal, mencapai destinasi surga. Firman Tuhan adalah sumber energi yang kekal untuk kita mencapai kehidupan yang kekal (1 Petrus 1:23­25). Maka perkara yang di bumi akan  dikendalikan  oleh  Tuhan,  dan  RohNya akan memampukan setiap kita untuk menjalani hidup ini dengan hati penuh damai sejahtera sekalipun kita melewati berbagai rintangan dan tantangan. Bersiaplah menerima janji Tuhan yakni perkenananNya atas kita. (2 Korintus 6:2)

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s