YANG TERBAIK UNTUK TUHAN

Bacaan: Mazmur 95:1-11

Ketika   ingin   membeli   sebuah   hadiah   untuk seseorang yang kita anggap sangat berjasa dalam hidup kita, atau seseorang yang sangat kita sayangi, maka kita akan berusaha pergi ke pertokoan untuk mencari dan membelikan sebuah hadiah yang paling baik untuknya. Mengapa? Karena menurut kita dia layak menerima yang terbaik dari kita.

Seorang ibu akan memberikan gizi yang terbaik untuk anak­anaknya, bahkan kedua orangtua akan berusaha untuk menyekolahkan anaknya di sekolah yang terbaik. Ketika kita berdoa kepada Tuhan, kita juga minta kepada Tuhan yang terbaik. Ya, semua kita pun pasti ingin mendapatkan yang terbaik dalam hidup. Tetapi pernahkah kita mengatakan pada diri kita, sudahkah aku memberikan yang terbaik kepada Tuhan? Apa yang terbaik untuk Tuhan?

Ada yang berkata aku akan melayani di gereja, aku akan ikut kelompok paduan suara, aku akan bekerja segiat­giatnya dan memberikan dana untuk pembangunan gereja, aku akan ikut kelas Alkitab.

Semuanya baik dan semuanya bagus. Tetapi  Tuhan  mengatakan  bahwa  apa  yang paling baik bagi Tuhan adalah jika kita mau mendengarkan Tuhan. Mengapa Tuhan mau kita mendengarkanNya?

Tuhan tidak mau kita menjadi seperti orang Israel yang tidak sampai ke tanah perjanjian karena mereka mengeraskan hatinya untuk menolak mendengarkan suara Tuhan. Tuhan dengan sangat rindu untuk membawa kita sampai ke tanah perjanjian yaitu suatu hidup yang penuh dengan kelimpahan dan melalui hidup kita banyak orang mendapat berkat, dengan demikian nama Tuhan dipermuliakan. Dan itu hanya dapat terjadi jika kita mendengarkan Tuhan.

 

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s