KRISTEN YANG OTENTIK

Bacaan: Kisah Para Rasul 4:1-22

Sikap berani untuk menjadi saksi Kristus adalah sikap yang otentik atau asli bagi setiap orang Kristen yang telah lahir baru dan dipenuhi Roh Kudus. Sikap yang berani juga maksudnya mempunyai pendirian yang teguh, tidak goyah, tegas, dan yang terpenting berani mengandalkan Tuhan.

Petrus dan Yohanes, mereka orang biasa dan tidak terpelajar, namun mereka sangat berani memberitakan Yesus. Ada dua hal yang membuat mereka menjadi orang yang berani yaitu mengikut Yesus dan dipenuh Roh Kudus. Orang yang mengikut Yesus pasti akan mengalami kepenuhan Roh Kudus, dan orang yang penuh Roh Kudus pasti mengikuti kehendak Tuhan Yesus.

Bagaimana agar kita menjadi Kristen yang otentik? Yang pertama adalah: mengalami per­ jumpaan dengan Yesus secara peribadi. Ini merupakan langkah awal ketika kita menerima Yesus menjadi Tuhan dan Juruselamat pribadi kita. Yang kedua adalah Menggunakan waktu dan kesempatan

Mulailah hubungan pribadi dengan Tuhan, masuk dalam keintiman dengan Tuhan dalam doa,  pujian  penyembahan,  maka  iman  kita mulai bertumbuh. Ketiga: ledakan iman oleh karena tindakan iman. Seiring dengan waktu maka kita mulai bertindak dengan iman dan ini menghasilkan  ledakan  iman. Tentu  ini  akibat dari  keintiman  kita  dengan  Tuhan.  Urapan Roh Kudus menggerakkan dan memimpin kita melangkah dengan iman. Keempat: timbul keberanian, dorongan dari kepenuhan Roh Kudus. Biarkan Roh Kudus yang mengambil alih seluruh hidup kita, dan Dia akan memberikan kuasa kepada kita sehingga dengan keberanian kita akan menyatakan Kristus dalam kehidupan kita. Kelima: Memberi dampak.

Pada akhirnya keberanian seorang Krsiten yang otentik hidupnya akan memberikan dampak positif pada orang sekelilingnya.

 

 

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s