MENUAI JANJI TUHAN

Bacaan: Kejadian 26:1-13

Apakah salah jika orang Kristen menjadi kaya? Tidak,   tetapi   yang   salah   adalah   jika   kita berambisi untuk menjadi orang kaya, sebab segala sesuatu datang dari Tuhan, oleh Tuhan, dan bagi kemuliaan Tuhan. Tuhanlah yang menjadikan kita diberkati.

Ishak pernah mengalami suatu pengalaman supranatural tatkala dia hendak dijadikan kurban untuk disembelih di bukit Moria oleh ayahnya, Abraham. Apa yang dilakukan Tuhan? Tuhan melihat ketaatan Abraham dan kepercayaan Abraham, sehingga Tuhan mengatakan pada Abraham jangan membunuh Ishak, dan sebagai gantinya Allah memberikan seekor domba yang sedang tersangkut, dan Abraham mengatakan di atas gunung Tuhan menyediakan. Ishak ingat betapa pengalaman itu sangat memengaruhi iman dan ketaatannya juga, sehingga Ishak memutuskan untuk berdiam di tanah yang  kering  dilanda  kelaparan.  Dan  tidak  hanya

Hasilnya Ishak diberkati luar biasa.Jika kita ingin mengalami hidup yang diberkati, Tuhan membawa kita masuk ke dalam pengalaman Ishak yakni menabur. Menabur adalah langkah awal untuk bersiap menuai.

Apalagi jika kita menabur diladang Tuhan, di  gereja  lokal  ditempat  kita  beribadah  saat ini. Sudahkah kita mengucap syukur dan menyisihkan   sepersepuluh   dari   pendapatan kita  untuk  rumah  Tuhan?  (Maleakhi  3:10­11) Pendapatan atau income kita adalah benih yang datang dari Tuhan, dan kita hendaknya memisahkan mana benih untuk ditabur dan mana benih untuk menjadi roti yang akan dipakai oleh kita. Jika semua untuk roti, tentu tidak ada untuk ditabur, jika tidak ada benih yang ditabur, maka tidak ada penuaian.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s