MENANTIKAN TUHAN

Bacaan: Yesaya 40:31

Sewaktu  kita  masih  kecil,  ketika  orangtua  kita pergi keluar rumah, kita akan menanti­nantikan mereka dengan hati yang rindu. Ketika orang tua kita kembali, sukacita kita akan melebihi segala­galanya. Melihat hal ini, orangtua kita yang menyayangi kita akan memberikan segala yang baik supaya sukacita kita penuh.

Banyak di antara kita yang salah dalam menempatkan prioritas dalam hidup, karena salah mengerti sehingga kita terfokus pada janji Tuhan dan hanya menantikan janji Tuhan. Seharusnya kita mengerti dengan benar bahwa yang harus kita nanti­ nantikan adalah Tuhan, bukan yang lainnya. Karena sebagai Tuhan, Dia pasti menepati janjiNya dan juga berkatNya tidak pernah terlambat.

Daud adalah salah satu contoh di Alkitab sebagai orang yang berkenan di hati Tuhan, dan Tuhan senantiasa hadir dalam hidupnya, karena ia senantiasa menanti­nantikan Tuhan. Daud mengajarkan  ada  3  hal  yang  perlu  kita  lakukan agar  kita  setia  menanti­natikan  Tuhan:  yang pertama,  memiliki  sikap  hati  yang  percaya.

Ketika Tuhan berjanji, maka Tuhan pasti akan menggenapinya. Yang kedua, kekuatan yang baru. Tanpa kekuatan kita akan mudah menyerah ketika kita menemukan bahwa janji itu tertunda atau tidak terjadi seperti yang dikehendaki.

Ketiga, sikap hati yang benar artinya kita sadar akan kedaulatan Tuhan. Tuhan telah mengatur kehidupan kita dengan baik bahkan sempurna sehingga kalaupun ada bagian dari rencana kita yang terlambat terjadi atau bahkan tidak terjadi sama sekali, Tuhan pun bertindak dalam kasihNya sehingga kita tetap mengucap syukur senantiasa.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s