PILIHAN KITA MENENTUKAN

Bacaan: Lukas 4:1-13

Di sebuah kantor peralatan kedokteran produksi Jerman, terdapat seorang pemimpin yang luar biasa. Tetapi tahukah Anda bahwa sebelumnya dia hanya seorang cleaning service dari perusahaan itu? Pada suatu hari ketika semua pegawai kantor sudah pulang dan dia harus memastikan kembali toilet dalam keadaan bersih, dia melihat ada sebuah tas tertinggal di toilet. Alangkah terkejutnya dia ketika membuka tas tersebut isinya beberapa map dan uang US Dollar yang  sangat  banyak.  Dia  menyimpan  tas  tersebut di tempat yang aman, dan tidak memberitahukan kepada istri dan keluarganya. Keesokan paginya, dia mendatangi pimpinan perusahaan dan menyerahkan tas tersebut. Ternyata tas tersebut adalah milik dari pemimpin perusahaan. Karena ketulusan hatinya ini, dia dijadikan pegawai perusahaan, kemudian setelah pengalaman  dan  integritas,  dia  akhirnya menjadi pemimpin perusahaan.

Dalam hidup ini kita sering diperhadapkan dengan pilihan, menerima atau menolak suatu pilihan. Orang tersebut telah mengambil pilihan yang tepat yaitu mengembalikan barang yang bukan miliknya. Ketika Tuhan  Yesus  hadir  di  dunia  sebagai  manusia, Yesus juga pernah diperhadapkan dengan suatu pilihan, yaitu apakah menerima atau menolak apa yang ditawarkan oleh iblis. Ketika Tuhan Yesus dalam keadaan manusia, tentu iblis tahu bahwa daging ini pasti dapat jatuh ke dalam godaannya. Tetapi Tuhan Yesus memilih apa yang berkenan di hadapan BapaNya.

Setiap hari kita diperhadapkan dengan sesuatu untuk diterima atau ditolak. Pilihan ada di tangan kita. Keputusan diawali dari pikiran hati kita, pertimbangan sangat dibutuhkan oleh kita. Tetapi orang yang gegabah atau orang yang mengambil keputusan dengan terburu­buru akan mengalami kehancuran.

Tuhan mengajarkan kita supaya memilih apa yang berkenan kepada Tuhan. Apakah pilihan kita itu untuk memuliakan Tuhan atau memuaskan diri kita sendiri? Apakah pilihan kita itu untuk membawa kita semakin dekat kepada Tuhan atau akan membawa kita menjauh dari Tuhan?

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s