RAHASIA UMUR PANJANG

Bacaan: Amsal 3:1-26

Pada pertengahan Oktober 2010, para ilmuwan dari College London University, Inggris mengumumkan hasil penelitiannya yang menarik.

Bahwa  faktor  yang  menyebabkan  orang  panjang umur ternyata terletak pada hormon yang bernama DHEAS (dehydroepiandrosterone sulfate). Menurut Profesor Sir Michael Marmot, pemimpin penelitian itu, tingginya tingkat hormon tersebut berhubungan dengan  jumlah  latihan  fisik,  banyaknya  hiburan, kesenangan, keluarga, dan sahabat.

Umur panjang adalah dambaan semua orang, tapi apa gunanya seseorang memiliki umur yang panjang namun pada masa tuanya ia sakit­sakitan dan tidak dapat menikmati hidup secara layak?

Alkitab memberikan banyak petunjuk bagaimana memelihara kesehatan yang benar. Firman Tuhan mengajarkan apa yang harus kita perbuat untuk memiliki umur panjang dan hidup dalam  berkat Tuhan.  Pertama,  takut  akan Tuhan dan  hidup  menurut  jalan  yang  ditunjukkan dalam   firmanNya  (Amsal   9:10,11).   Kedua, menghormati dan mengasihi orangtua (Efesus 6:1­3). Ketiga, berakar dalam iman dan kasih kepada Kristus (Yohanes 15:1­8).

Dan keempat, hidup saling melayani dalam kasih dan persaudaraan (Galatia 5:13). Tuhan memberikan ajaran kepada yang dikasihiNya, “Janganlah engkau menolak didikan Tuhan, jangan engkau bosan dengan peringatan- Nya, jangan engkau melupakan ajaran-Nya, dan biarlah hatimu memelihara perintah-Nya!”

 

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s