IMAN YANG MENDATANGKAN MUJIZAT

Bacaan: Markus 5:25-34

Jika  seseorang  mengatakan  pada  saya  bahwa  ada seseorang yang akan mengajak saya berpesiar selama 2 minggu, mungkin saya tidak akan terlalu antusias, kecuali saya benar­benar mendengar langsung dari orangnya dan melihat langsung tiket dengan nama saya tertera di sana.

Tapi dalam Alkitab ada satu wanita yang berani percaya dengan apa yang hanya dia dengar. Wanita tersebut mengalami sakit pendarahan selama 12 tahun, segala cara telah dicoba namun tidak berhasil. Harta telah habis dan bantuan dari keluarga atau orang­orang di sekitarnya  sudah tidak mungkin  didapat. Wanita ini  menjalani   hidup  dengan  sebuah  pengharapan untuk bisa sembuh dengan melawan segala bentuk kelemahannya dengan tetap memelihara pikiran yang positif. Tindakan dari wanita tersebut adalah IMAN (Ibrani 11:1).

Dia hanya mendengar pembicaraan orang­orang di sekitarnya tentang Yesus yang bisa melakukan berbagai   mukjizat   termasuk   menyembuhkan.   Dia belum pernah melihat Yesus, dia juga belum pernah mendengar kesaksian dari orang yang sudah disembuhkan, tapi dia memilih untuk percaya. Setelah  mendengar  kabar  tentang  Yesus,  ia mencari Sumber mukjizat itu dan dia berusaha mendekatiNya. Bukan hal mudah baginya banyak rintangan yang harus dilaluinya dengan kelemahan fisiknya serta keterbatasan ruang gerak baginya. Wanita  ini  memotivasi  dirinya  dengan  berkata pada dirinya sendiri, “Jika kujamah saja ujung jubahNYA, aku akan sembuh.” Dia membuat hambatan di depannya menjadi sederhana. Dan dia terus bergerak maju menerobos setiap penghalang, hingga mukjizat itu terjadi dalam hidupnya.

Bagaimana iman bisa menghasilkan mukjizat? Iman harus disertai dengan pengharapan dan tindakan. Wanita itu tidak hanya beriman dan memiliki pengharapan ia juga melakukan tindakan untuk kesembuhannya. Dan iman seperti itu mendapat penghargaan dari Yesus, “Pergilah imanmu yang telah menyelamatkan.” Tuhan memuji iman kita karena melihat perjuangan kita.

 

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s