IDENTITAS IMAN

Bacaan: Yosua 2:1-24

Ketika  Tuhan  mendatangkan  tulah  kematian terhadap  setiap  anak  sulung  di  Mesir, Tuhan memerintahkan  bangsa  Israel  untuk  mengenakan tanda darah domba pada ambang pintu depan rumah bangsa Israel supaya mereka yang tinggal di dalam rumah dengan tanda tersebut dapat diselamatkan dari kematian.

Pada waktu bangsa Israel masuk ke tanah Kanaan, karena iman percaya perempuan Kanaan bernama Rahab kepada kuasa Tuhan yang disembah oleh bangsa Israel, maka dia menyematkan selendang merah sebagai tanda iman di pintu rumahnya, sehingga mereka yang tinggal di dalam rumah perempuan  tersebut  diselamatkan  dari  kematian. Hal ini dikerjakan Rahab dengan setia, sebab dia menghormati Allah Israel dengan melakukan kebaikan kepada utusan dan hamba Tuhan yaitu para pengintai Israel.

Akhir­akhir  ini  sesuai  dengan  nubuatan Tuhan yang telah dicatatkan dalam Alkitab, akan terjadi banyak goncangan yang terjadi sebagai tanda akhir zaman. Tuhan memerintahkan kita yang percaya untuk mengenakan identitas iman dalam kehidupan kita sebagai tanda bahwa kita hanya mengandalkan Tuhan.

Iman kepada Tuhan akan memberikan kepada kita sebuah identitas iman yang dikenal Tuhan. Oleh identitas iman yang dikenal Tuhan inilah  kita  akan  tinggal  dalam  pemeliharaan dan pembelaan Tuhan. Dia akan mengutus bala tentara malaikatNya untuk berkemah di sekitar kita, supaya tidak satu pun panah api si jahat dapat mencelakakan kita.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s