PENGURAPAN

Bacaan: 1 Samuel 16:1-13

Alkitab  mencatat  pada  saat  Samuel  mengurapi Daud  dengan  minyak  urapan,  sejak  itu  Roh Tuhan  hadir  dalam  kehidupan Daud  dan  Roh Tuhan memampukan Daud mengerjakan pekerjaan-pekerjaan besar yang belum pernah dikerjakannya.

Namun tidak hanya sampai di situ, setelah peng- urapan itu, Daud diperhadapkan dengan persoalan besar. Daud harus menghadapi Goliat, seorang raksasa setinggi enam hasta sejengkal. Pada saat para prajurit tangguh Israel yang telah berpengalaman tempur lari terbirit-birit, Roh Tuhan memampukan Daud untuk berani menghadapi Goliat. Daud mengalahkan Goliat tanpa harus bertempur dengan susah payah, cukup dengan menghadapinya bersama dengan Tuhan.

 Menerima urapan dari Tuhan sangatlah penting dalam kehidupan kita. Sebab melalui pengurapan, Roh Tuhan akan hadir dan tinggal bersama  dengan  kita  sehingga  memampukan kita untuk melakukan pekerjaan-pekerjaanNya yang besar. Kita akan melihat banyak perkara- perkara ajaib, sesuatu yang belum pernah kita lihat mengalir dalam kehidupan kita, bahkan kemenangan selalu bersama dengan kita.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s