MELIBATKAN TUHAN

Bacaan: Yohanes 16:13-15

Mengambil   suatu   keputusan   adalah   bagian penting     yang      menentukan       seperti   apa kehidupan kita setiap harinya. Bila kita mengambil keputusan yang salah, maka hari-hari kita menjadi suram, dan untuk memperbaiki sebuah keputusan yang salah, diperlukan banyak pengorbanan. Namun sebaliknya  bila  kita  mengambil  sebuah  keputusan yang tepat maka hari kita menjadi cerah dan ceria.

Karena demikian pentingnya arti sebuah keputusan  dalam  kehidupan  kita,  maka  marilah kita libatkan Roh Tuhan dalam setiap pengambilan keputusan   sebagai   bagian   dari   kehidupan   kita, supaya kita terhindar dari membuat keputusan yang salah. Ketika kita melibatkan Tuhan dalam proses pengambilan keputusan, maka Tuhan pasti akan menuntun kita.

Persoalannya adalah bahwa tidak semua orang dapat mengetahui bagaimana cara melibatkan Tuhan dalam  setiap  pengambilan  keputusan.  Untuk  itu diperlukan  sebuah  kepekaan  yang  merupakan sebuah karunia sebagai hasil sebuah kedekatan kita dengan Tuhan.

Menurut Firman Tuhan, peran Roh Kudus adalah memberikan kehidupan dan damai sejahtera, maka ketika kita akan mengambil sebuah keputusan penting, undanglah Roh Kudus. Ketika kita merasakan damai sejahtera walaupun keadaan sekitar tidak ada damai, lakukanlah itu, maka damai sejahtera yang mengatasi segala akal akan memelihara hati dan pikiran kita untuk percaya, bahwa Tuhan telah membuat semua yang kita kerjakan bersama dengan Dia berhasil dan beruntung.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s