GUNAKAN POTENSIMU

Bacaan: 1 Korintus 12:1-11

Ketika  Anda  harus  mengangkat  sebuah  beban dengan   berat   20   kg,   Anda   akan   mampu mengangkat dengan kekuatan sendiri. Ketika Anda harus  mengangkat  beban  seberat  200  kg,  Anda tidak akan mampu mengangkat sendiri. Tetapi jika dilakukan bersama-sama dengan teman-teman Anda, maka  beban  itu  akan  mampu  terangkat.  Namun, ketika  Anda  harus  memindahkan  sebuah  beban seberat  2.000  kg,  Anda  sudah  harus  memikirkan untuk mempergunakan alat bantu yang kuat.

Persoalan yang ada di depan kita, adalah cara Tuhan untuk memacu manusia menggunakan dan menggali karunia yang sudah Tuhan berikan kepada manusia. Seberat apa persoalan yang Anda hadapi, Tuhan sudah memberi alat bantu kepada Anda untuk digunakan. Tuhan sudah memberikan potensi-potensi kepada kita untuk mencari jalan keluar dalam setiap masalah kita. Oleh sebab itu potensi yang ada di dalam kita, jauh lebih besar dari persoalan-persoalan kita. Terlebih  lagi  kita  yang telah  dilahirkan  baru dalam Kristus dan telah menerima pengurapan Roh Kudus.

Karunia-karunia Roh Kudus yang akan memampukan kita melakukan pekerjaan- perkerjaan yang lebih besar, kreatif dan ajaib, seperti  yang  dikatakan  Kristus  dalam Yohanes 14:12-14, “Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan  yang Aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar dari pada itu. Sebab Aku pergi kepada Bapa; dan apa juga yang kamu minta dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya, supaya Bapa dipermuliakan di dalam Anak. Jika kamu meminta sesuatu kepada- Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya.”

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s