WORSHIP OR WORRY

Bacaan: Filipi 4:4-9

Coba bayangkan apa yang Anda lakukan ketika Anda melakukan penyembahan? Worship atau penyembahan adalah sebuah suasana ketika kita berkomitmen untuk masuk ke dalam sebuah keadaan yang di dalamnya kita ingin bergaul, bersekutu, tunduk dengan Pribadi, dalam hal ini Tuhan Yesus, yang kita jadikan Tuhan penguasa yang berdaulat penuh atas kehidupan kita. Melalui persekutuan tersebut kita mendapatkan kekuatan, penghiburan, dan kelepasan.

Coba sekarang Anda bayangkan pada saat Anda khawatir? Worry atau khawatir adalah ketika kita membiarkan diri masuk terperangkap ke dalam keadaan yang terombang ambing tanpa pegangan untuk kemudian tunduk (dikuasai), bergaul, bersekutu dalam keterikatan dengan perasaan/emosional yang tidak stabil/labil, sebab sesuatu yang terjadi tidak sesuai  dengan  apa  yang  kita  harapkan.  Hal  ini kemudian mendakwa kita untuk segera berputus asa dan kehilangan pengharapan.

Jadi jelas bahwa worship dan worry adalah sesungguhnya berbicara tentang  suasana. Ketika berbicara tentang suasana maka ada suatu bagian yang sangat penting, yang akan terpengaruh, yaitu hati. Kemudian hati yang terpengaruh akan membawa pikiran menjadi sebuah arena pertempuran sengit untuk memilih apakah kita akan berpihak pada worship atau worry. Kedua-duanya memiliki probabilitas yang sama untuk mempengaruhi kehidupan masa depan kita. Ketika kita memilih worry maka jelas kita tidak dalam posisi worship dan kehilangan hadirat Tuhan dengan segala akibatnya yang fatal. Sementara ketika kita memilih worship maka dengan sendiriNya, worry akan segera pergi dari kita.

 

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s