SENSOR IMAN

Bacaan: Ibrani 3:1-6

Ketika pintu otomatis yang dapat membuka dan menutup secara otomatis ditemukan, pada awal sosialisasinya, banyak orang yang menjadi bingung sebab memang ada tanda masuk tetapi tidak ditemukan handle pintu, tidak ada jalan masuk dan semuanya nampaknya terkunci rapat. Tidak sedikit orang-orang yang  ingin  masuk  pada  akhirnya  berputar-putar di  sekeliling  gedung  untuk  mencari  jalan  masuk.

Tetapi bagi orang yang mencoba melangkahkan kaki untuk maju mendekati pintu tersebut, pada saat itu mereka terkejut karena tiba-tiba pintu terbuka secara otomatis.

Sebuah pengalaman yang menarik. Kalau kita perhatikan lebih saksama, maka kita akan tahu bahwa yang mengerakkan pintu otomatis tesebut adalah sebuah sensor otomatis yang tidak terlihat. Besarnya mungkin kurang dari 1 persen dari total bidang pintu, tetapi sangat peka terhadap benda yang mendekati dalam jarak tertentu yang sudah diprogram.

Kita,  umat  Tuhan  memiliki  pola  hidup percaya  kepada  janji-janji  Tuhan  bukan  darimelihat.   Kehidupan   Kristen   adalah   sebuah kehidupan  yang  berjalan  dan  dijalani  hanya berdasarkan kepada iman percaya. Tetapi orang dunia berpendapat bahwa iman itu tidak terlihat, sehingga  iman  tidak  dapat  dibuktikan  secara faktual dan karena tidak dapat dibuktikan, maka orang dunia menarik kesimpulan bahwa iman adalah sesuatu pembenaran diri yang dianggap tidak masuk akal.

Firman   Tuhan   mencatat   bahwa   ketika Tuhan akan membuat sebuah keputusan untuk memberkati, Tuhan akan terlebih dahulu memperhitungkan iman dan kesetiaan umatNya. Dan ketika kita didapatiNya benar dan setia dalam iman kepada Tuhan maka pintu surga otomatis akan terbuka dan Tuhan mencurahkan segala kemuliaan Tuhan yang membawa hujan berkat kepada Anda.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s