JANGAN MENAHAN PERBUATAN BAIK ANDA

Bacaan: Lukas 10:25-37

Pernahkah dalam pikiran Anda muncul pertanyaan: Anda sudah mengerjakan perbuatan baik, tetapi mengapa yang Anda tuai bukannya hal yang baik melainkan hal-hal yang kurang baik? Lalu Anda mulai membandingkan dengan orang lain yang perbuatannya kurang baik dan menabur perbuatan kurang baik tetapi menerima hal-hal yang baik.

Hendaklah kita berhati-hati sebab ketika kita membuat perbandingan dengan orang lain, maka kita dapat menarik kesimpulan yang salah dan membuat kita mulai memperhitungkan dan menahan perbuatan baik.

Tuhan Yesus turun ke dunia untuk menyatakan dan melakukan kasih Allah Bapa yang tidak berkesudahan tanpa pernah menuntut balas. Sebab itu, kita yang telah menerima kasih Allah, kita pun harus melakukan kasih Tuhan dalam perbuatan kita dengan tulus tanpa harus menuntut balas. Firman Tuhan  berkata,  “Kasihilah  Tuhan  Allahmu  dengan segenap jiwamu, segenap kekuatanmu dan kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri”.

Lakukanlah     seperti     yang     dilakukan oleh  seorang  Samaria,  yang  dengan  tulus tanpa ikatan agamawi berbuat baik terhadap sesama yang tidak lebih dahulu dikenal, tanpa mengharapkan balasan. Apabila kita melakukan kasih yang tulus dengan setia, maka Tuhan akan memperhitungkannya, dan pada masanya Tuhan akan melimpahkan kasih karuniaNya yang teramat besar kepada kita.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s