REST COMES AFTER TEST

Bacaan: Matius 11:28-30

Apa yang Anda rasakan setelah Anda melakukan kegiatan  olahraga  yang  padat  dan  maksimal? Anda pasti akan lekas beristirahat dan tertidur dengan pulas. Seorang anak yang baru saja selesai menjalani ujian akhir akan menikmati masa istirahat dengan kelegaan. Seseorang yang baru saja sembuh dari sakit yang parah, setelah melalui sebuah proses perjuangan yang  panjang  pasti  akan  merasakan  sukacita  dan dapat mengalami sebuah istirahat yang melegakan.

Seorang   tentara   yang   baru   saja   menyelesaikan sebuah peperangan yang melelahkan akan merasakan nikmatnya sebuah istirahat.

Bila Anda sedang mengalami pergumulan berat, jangan patah semangat dan begitu saja menyerah, sebab FirmanNya mengajarkan kepada kita untuk berjuang semaksimal mungkin dengan pantang menyerah, sebab persoalan yang sedang kita hadapi adalah persoalan biasa. Tuhan tidak akan mengizinkan pencobaan melebihi kekuatan kita. Yesus berkata, “Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat,  Aku  akan  memberi  kelegaan  kepadamu” (Matius 11:28). Datanglah kepada hadiratNya, maka Tuhan akan memberikan kelegaan.

Tidak pernah sia-sia mereka yang datang kehadirat Tuhan dengan sepenuh hati dalam ketekunan doa yang tidak putus-putusnya. Melalui ketekunan kita, Dia sedang membentuk dan memberikan hati yang baru agar dapat bertumbuh dan berbuah beratus kali ganda. Apabila kita sudah memiliki hati yang baru sebagai karunia Tuhan, maka akan dihasilkan buah kehidupan yang penuh damai sejahtera, sukacita, yang menghalaukan kekhawatiran dan ketakutan.

 

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s