SAUH YANG KUAT

Bacaan: Markus 7:24-30

Suatu  hari,  seorang  wanita  sedang  menghadapi persoalan  yang  berat  sebab  anaknya  kerasukan roh jahat. Wanita tersebut mendengar kabar bahwa ada  seorang  nabi  besar  dari  bangsa  Yahudi  yang sanggup melakukan mukjizat. Namun pada sisi lain, wanita tersebut tahu penghalang dia untuk datang kepada nabi besar itu, yaitu bahwa dia berasal dari kalangan yang dipandang kafir dan dianggap hina (saat itu status sebagai bangsa non-Yahudi dipandang tidak layak untuk berada di kalangan orang Yahudi apalagi   mendapatkan   kesembuhan   dari   seorang nabi Yahudi). Namun tidak ada seorangpun dapat menolong  dia  kecuali  nabi  tersebut.  Di  tengah persoalan dan keterbatasan tersebut, wanita itu sadar bahwa dia hanya memiliki satu jalan yaitu keyakinan dan  pengharapan  (iman)  bahwa  nabi  itu  sanggup menyelesaikan persoalan.

Dia datang bersujud menyembah mohon belas kasihan kepada nabi tersebut yang kemudian dikenal  sebagai Tuhan  Yesus,  namun  ternyata yang   didapatkannya   terlebih   dahulu   adalah sebuah  kata-kata  penghinaan,  bahkan  dirinya disamakan dengan anjing. Saat itu, wanita ini tentu beralasan cukup wajar untuk pergi sambil mengumpat, tetapi dia juga punya pilihan untuk tetap merendahkan hati dan menunjukkannya dengan tetap bersujud. Dan hanya oleh karena keyakinan imannya yang teguh maka wanita ini tetap tinggal di hadirat Tuhan untuk menerima kesembuhan ajaib.

Ketika Anda sedang menerima tekanan dan persoalan tanpa jalan keluar, Anda mungkin sudah berdoa hingga lutut Anda memar, tetapi justru yang Anda terima bukan pembebasan tetapi penghinaan. Mari hari ini, kita belajar ketekunan dan kerendahan hati supaya apa yang didapat oleh wanita ini, akan juga kita dapatkan dalam kehidupan kita sebagai rangkaian mukjizat.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s