KEMUDI KEHIDUPAN

Bacaan: Mazmur 119:97-105

Sebuah kecelakaan lalu lintas dapat saja terjadi ketika Anda mulai hilang kendali atas kendaraan yang Anda kendarai. Penyebab yang dapat membuat kita  lepas  kendali  atas  kendaraan  kita  adalah: mengantuk,  kurang  berhati-hati  dan  melanggar rambu-rambu lalu lintas atau tidak/kurang merawat kendaraan dengan baik.

Hidup kita bagaikan sebuah kendaraan. Kita memiliki   kendali   untuk   menjalani   kehidupan kita seperti mengendarai sebuah kendaran. Ketika kita lepas kendali atas hidup kita, maka sangat mungkin hidup kita akan mengalami kecelakaan. Penyebab seseorang lepas kendali atas kehidupan mungkin mengalami hal yang sama seperti saat kita mengemudikan sebuah kendaraan:

1. Mengantuk. Kita tidak berjaga-jaga dalam doa, kita mulai jauh dari keintiman dengan Tuhan.

2. Kurang   berhati-hati   dan   melanggar   rambu- rambu   firman  Tuhan.   Firman  Tuhan   telah menjadi  rambu-rambu  agar  kita  masuk dan mengalami penggenapan janji Tuhan, dan ketika kita tidak lagi mengindahkan Firman  Tuhan  sebagai  rambu-rambu dalam kehidupan kita, maka kita akan jauh dari hadirat Tuhan. Akibatnya iblis akan masuk dan merusak untuk mendatangkan kecelakaan atas kehidupan kita.

3. Tidak  merawat  tubuh  yang  adalah  bait Tuhan dalam kehidupan yang kudus dan mulai hidup sembrono. Hidup sembrono dapat  terjadi  dalam  segala  situasi.  Saat kita hidup dalam kelimpahan kita makan dan minum tak terkendali dan bertindak seenaknya. Saat menghadapi persoalan kita mencari jalan pintas. Akibatnya kita akan kehilangan kendali dan jatuh dalam dosa penyangkalan akan Tuhan, fokus kita hanya pada uang dan harta benda, kita akan jatuh dalam dosa penyembahan berhala.

 

 

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s