LUBANG SUMUR

Bacaan: Yeremia 38:1-13

Bayangkan  sebuah  lubang  sumur  yang  dalam, sempit, dan karena sesuatu hal Anda terjatuh di dalamnya. Saya yakin, Anda tidak mampu melakukan apa pun walaupun Anda kuat, berakal, memiliki uang banyak, mempunyai koneksi banyak. Saat itu Anda hanya bisa berteriak sekeras-kerasnya minta tolong.

Keadaan Anda saat itu akan sangat tergantung pada ada tidaknya orang yang di atas dan apakah teriakan Anda cukup keras untuk menarik perhatiaan orang di atas sumur tersebut.

Nabi Yeremia pernah mengalami hal tersebut. Yeremia dicampakkan ke dalam sumur supaya ia mati pelan-pelan, tetapi pada saat kritis tersebut, Yeremia tahu bahwa sumber pertolongannya hanya berasal dari Tuhan, sebab itu dia berseru, “Ya TUHAN, aku memanggil nama-Mu dari dasar lobang yang dalam. Engkau mendengar suaraku! Janganlah Kaututupi telinga-Mu terhadap kesahku dan teriak tolongku!” (Ratapan 3:55-56)

Di dalam kehidupan ini, kita pasti pernah mengalami          persoalan            yang      membuat             kita terpojok, terperangkap dan tidak bisa berbuat apa-apa, seperti masuk ke dalam lubang sumur yang  dalam  dan  sempit.  Tidak  ada  sebuah pengalaman  hidup  apapun  yang  bisa  dipakai untuk menolong, tidak ada hubungan koneksi yang  dapat  menyelamatkan,  bahkan  mungkin tidak   ada   seseorang   pun   yang   peduli   dan memperhatikan Anda. Jangan putus asa! Ingatlah akan Tuhan, sebab pertolongan kita datangnya hanya   dari  Tuhan.   Ia   berjanji   apabila   kita berseru memanggil nama Tuhan, kita pasti akan diselamatkan.

Tidak ada perkara yang terlalu sulit buat Tuhan bahkan tidak ada perkara yang tidak mungkin buat Tuhan. Anda tinggal memanggil dan berserulah kepada Tuhan dan percaya sepenuhnya dengan tidak ragu ragu.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s