ANDA MEMANG BEDA

Bacaan: Daniel 2

Daniel, Sadrakh, Mesakh dan Abednego adalah orang-orang  Israel  buangan  di  tanah  Babel. Sebagai orang  buangan          tentunya Daniel dan teman-temannya  adalah  orang-orang  tertolak  yang direndahkan, dan diremehkan tidak memiliki apa- apa, sehingga mereka disebut sebagai orang buangan. Tetapi  melalui  Daniel  dan  tiga  orang  temannya, Tuhan memberikan RohNya kepada mereka, sehinga mereka didapati memiliki hikmat 10 kali lebih cerdas dari  semua  para  cendekiawan  di  seluruh  kerajaan Babel.

Suatu hari, Daniel harus melakukan apa yang tidak   dapat   dilakukan  oleh  para  cendekiawan Babel, yaitu menerjemahkan mimpi raja sekaligus memberitahukan  apa  yang  telah  menjadi  mimpi raja. Di dalam keadaan kritis ini Daniel dan 3 orang temannya tetap memilih setia kepada janji Tuhan dan percaya dalam rencana Tuhan. Mereka mendapatkan hikmat Tuhan untuk mengartikan dan sekaligus memberitahukan mimpi Raja Nebukadnezar secara jelas dan terperinci. Dengan ini, kecerdasan Daniel yang 10 kali cerdas lebih dapat dibuktikan dan sekaligus membuktikan bahwa Roh Tuhan yang hadir pada diri Daniel adalah Tuhan di atas segala Tuhan dan mendatangkan pengakuan dari Raja Nebukadnezar.

Anda memiliki Roh Tuhan yang sama dengan Roh Tuhan yang ada dalam diri Daniel. Roh Tuhan yang memberikan hikmat kepada Anda   menjadikan   Anda   berbeda   dari   yang lain.  Sehingga  apabila  pada  saat  ini  keadaan di sekeliling Anda terjadi sesuatu yang tidak mungkin  untuk  dilakukan,  itulah  saat  Roh Tuhan dalam diri Anda membuktikan bahwa Anda lebih dari persoalan yang tidak mungkin itu.

 

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s