KEBERHASILAN ATAU KEGAGALAN?

Tuhan tidak lalai menepati janji-Nya, sekalipun ada orang yang menganggapnya sebagai kelalaian, tetapi Ia sabar terhadap kamu, karena Ia menghendaki supaya jangan ada yang binasa, melainkan supaya semua orang berbalik dan bertobat — 2 Petrus 3:9

Menurut Anda apakah keberhasilan itu tujuan dari segala-galanya ataukah kegagalan itu akhir dari segala-galanya? Jawabannya adalah Tuhan memakai kedua- duanya  untuk  membentuk  kehidupan  anak-anak yang dikasihiNya. Kegagalan dan keberhasilan merupakan bagian dari proses Tuhan. Jadi apabila Anda mengalami salah satu sisi dari proses tersebut yang kurang baik, jangan menganggap Tuhan lalai dan menyalahkan Tuhan bahkan bertindak bodoh meninggalkan Tuhan. Namun sebaliknya, kalau kita mengalami sisi lain yang baik dari proses Tuhan yaitu keberhasilan, jangan sombong dan tinggi hati. Sebab kalau Tuhan berkehendak menggunakan kuasanya untuk membalikkan keadaan dengan merendahkan kita, tidak ada seorang pun, kuasa apapun yang dapat meninggikan kita.

Tetapi ketahuilah bahwa apabila kita mengalami salah satu sisi kehidupan yang tidak menyenangkan, jangan takut sebab Tuhan sedang mempersiapkan, memproses kita semua untuk memberikan dan mempercayakan pekerjaan yang besar untuk kita. Tuhan pasti menyertai kita dan memberikan kita kekuatan untuk menanggung dengan setia proses tersebut dengan berpegang pada janji-janji Tuhan. Dengan kuasaNya yang ajaib, Dia akan bekerja melalui tangan kita agar kita sendiri yang mengalahkan dan menang atas segala persoalan.

Tetapi bila kita mengalami sisi baik dari kehidupan maka kita dapat bersikap rendah hati dan mempermuliakan Tuhan, sehingga dalam segala keadaan kita, oleh berkat Tuhan, akan terus naik dan tidak pernah turun. Menjadi kepala dan bukan ekor.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s