JEMBATAN HIDUP ANDA

Bacaan: Yohanes 14:25-26

Coba bayangkan sebuah jembatan dalam pikiran Anda.  Sebuah   jembatan   berfungsi   sebagai penghubung   antara   dua   daerah/ tempat   yang terpisah namun memiliki nilai-nilai penting/ strategis sehingga apabila terhubung akan memberikan nilai tambah dan keuntungan bagi kedua wilayah tersebut tidak perduli apakah jembatan itu terbuat dari bambu ataupun dari beton.

Dalam kehidupan sehari-hari terdapat banyak sekali kepentingan yang dimiliki oleh manusia, sebagai pelaku kehidupan yang berkepentingan dan memiliki kepentingan. Sangat sering kepentingan masing- masing orang berbeda satu dengan lainnya, sehingga diperlukan   jembatan   untuk   menghubungkannya guna  memaksimalkan  fungsi  kehidupan  dalam sebuah komunitas. Demikian pentingnya nilai/arti sebuah jembatan, maka dalam dunia bisnis muncul bidang bisnis jasa seperti konsultasi, broker, advisory, untuk menghubungkan dua kepentingan berbeda untuk menghasilkan sebuah transaksi.

Roh  Kudus  adalah  penghubung/perantara  bagi kita untuk memahami keberadaan Tuhan sebagai Roh seperti yang dikatakan oleh firman Tuhan di dalam 1 Korintus 2:11, “Siapa gerangan di antara manusia yang tahu, apa yang terdapat di dalam diri manusia selain roh manusia sendiri yang ada di dalam dia? Demikian pulalah tidak ada orang yang tahu, apa yang terdapat di dalam diri Allah selain Roh Allah.”

Roh Kudus jugalah yang memampukan kita menyembah Tuhan di dalam Roh dan kebenaran. Dan oleh pekerjaan Roh Kudus sebagai perantara kita dengan Bapa, maka kita dimampukan untuk mengerjakan perkara-perkara besar yang belum pernah kita lihat, belum pernah kita dengar dan belum pernah kita bayangkan.

 

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s