MATERI MASA DEPAN

Bacaan: Yeremia 29:11-14

Ketika ditemukan cara untuk mengetahui masa depan, saya yakin semua orang akan antri dan beberapa dari orang-orang tersebut mungkin tidak keberatan  membayar  harga  mahal  untuk  mencari tahu masa depan mereka. Masa depan adalah misteri yang tidak akan pernah diketahui oleh manusia dan hanya  diketahui  oleh  Allah  Bapa,  sehingga  segala upaya untuk mencari tahu masa depan adalah tidak sesuai dengan kehendak Tuhan. Segala sesuatu yang tidak sesuai dengan kehendak Tuhan adalah dosa dan iblis dapat menawarkan banyak jebakannya menarik untuk menjerat manusia dalam kebinasaan kekal.

Raja Saul yang terbiasa hidup dalam tuntunan Tuhan, menjadi kalut dan hilang arah. Dia mengalami kemunduran sebab dia tidak tahu bagaimana dia harus melangkah ketika Roh Tuhan meninggalkan dia. Dengan cepat iblis masuk dan menawarkan tenung  ahli  nujum  untuk  menawarkan  tuntunan versi iblis sehingga Saul berbuat dosa lebih dalam lagi yang  mengakibatkan  Saul  mati  mengenaskan tanpa roh Tuhan (sakit jiwa).

Firman Tuhan hari ini berkata bahwa masa depan itu tidak perlu dicari sebab apabila Roh Tuhan hadir dalam kehidupan kita, maka Dia akan menuntun kita, Dia akan berbicara kepada kita dengan otoritas dari Tuhan. Bila Roh Kudus hadir, Dia akan memberitahukan apa yang akan terjadi tanpa harus kita cari, sebab masa depan adalah bagian dari program tuntunan Tuhan bagi orang percaya.

 

 

 

 

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s