JEHo vAH EzER

Bacaan: Mazmur 121

Saat  dalam  persoalan,  kita  pasti  mengharapkan sebuah  pertolongan.  Kita  tidak  akan  peduli seberapa banyak waktu dan tenaga yang akan kita habiskan  untuk  mencari  sebuah  pertolongan  dan untuk  itu  kita  akan  melakukannya  dengan  focus sepenuh hati supaya pertolongan itu kita dapatkan secepat mungkin. Dalam proses ini ada sesuatu yang sangat  penting  yaitu  kepada  siapa  kita  meminta pertolongan dan dari mana pertolongan kita berasal.

Dalam Kitab Mazmur 121:2 berisikan pengakuan Raja Daud bahwa pertolongan yang diandalkannya selama ini adalah berasal dari Tuhan Pencipta langit dan bumi, “Pertolonganku ialah dari TUHAN, yang menjadikan langit dan bumi.” Kalimat pengakuan Daud ini sungguh menarik, sebab berisi sebuah pernyataan bahwa persoalan-persoalan yang ada di dunia ini hanya bersifat sementara. Kadar dan besar persoalan itu tidaklah akan pernah lebih besar dari langit dan bumi yang diciptakan Tuhan. Sebab itu pada saat pengharapan akan pertolongan itu kita gantungkan kepada Tuhan maka apakah artinya persoalan-persoalan  yang  keberadaannya  jauh lebih kecil dari langit dan bumi sementara Tuhan yang daripadaNya pertolongan kita berasal adalah terlampau besar untuk dibandingkan.

Tuhan terlalu sanggup untuk mengendalikan kesempitan menjadi kesempatan bagi orang- orang yang hidup berkenan dan mendapatkan kasihNya. Renungkan dan imanilah bahwa sumber segala pertolongan kita hanyalah berasal dari Tuhan yang menciptakan langit dan bumi. Segeralah pandang Tuhan dengan kasihNya, maka apapun persoalan yang sedang Anda pergumulkan, Anda akan mampu membuat persoalan Anda menjadi sangat kecil dan siap untuk Anda taklukkan.

 

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s