KoLESTER oL YANG MENGHAMBAT

Bacaan: Yeremia 5:23-25

Kata “kolesterol”. Orang-orang zaman sekarang sangat waspada bahkan takut bila mendengar kata kolesterol  ini.  Kolesterol  adalah  metabolit  yang mengandung lemak sterol yang ditemukan pada sel dan disirkulasikan dalam darah. Tingginya kolesterol dalam  tubuh  dapat  memicu  munculnya  berbagai  penyakit yang mematikan. Kolesterol timbul karena pola makan yang tidak sehat. Untuk dapat terhindar dari  timbunan  kolesterol  dalam  tubuh,  kita  harus menerapkan  pola  makan  yang  sehat  dan  teratur berolahraga.

Demikian juga dengan kehidupan. Apabila kehidupan kita tidak kudus dan bergelimang dengan segala macam dosa tanpa ada keinginan untuk bertobat, maka itulah yang menghalangi berkat- berkat Tuhan turun atas hidup kita.

Dosa itu bagaikan kolesterol. Dosa menghambat aliran  berkat  Tuhan  dalam  kehidupan  manusia, tetapi  tetap  tidak  dapat  mengalirkan  darah secara  maksimal  karena  terhambat,  sedangkan darah adalah media pengantar sari makanan dan oksigen  yang  sangat  dibutuhkan  oleh  tubuh.

Mungkin  hari  ini  Anda  berkata  bahwa  Anda sudah  bekerja  keras  membanting  tulang  siang dan malam namun tidak memperoleh apa-apa.

Tuhan ingin kita melihat kembali kehidupan kita dengan baik-baik. Mungkin ada dosa yang menghambat doa Anda dan menghalangi berkat Tuhan. Jika ada segeralah bertobat supaya dosa yang menghambat dapat dibersihkan dan kehidupan Anda mendapatkan aliran sungai kehidupan yang memulihkan.

 

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s