BANGKIT DAN MENJADI TERANG

Bacaan: Lukas 15:11-22

Suatu kali seorang anak yang sedang berumur 5 tahun berteriak menangis memanggil mamanya. Teriakannya yang sangat keras membuat orang-orang seisi rumahnya berlari mencari sumber suara yang ternyata datang dari dalam kamar mandi. Ada apa? Oh ternyata bohlam lampu dikamar mandi putus, sehingga kamar mandi yang gelap membuat si kecil ketakutan.

Memang, kegelapan itu dapat menakutkan setiap manusia. Betapa terang itu sangat dibutuhkan bagi manusia. Terang membuat kita dapat beraktivitas, berkarya, memandang dengan jelas sehingga tidak salah arah. Kisah anak yang hilang adalah suatu contoh manusia yang berada pada titik yang paling rendah. Mungkin kita sedang berada di titik rendah saat ini dalam keuangan, kesehatan, keluarga, pekerjaan, karier dan sebagainya.

Perhatikan apa yang dilakukan si anak yang hilang? Sadar!! Dia sadar dengan keadaannya yang sangat membutuhkan suatu pengharapan, dia sadar bahwa dia butuh terang. Kita perlu me- nyadari keadaan kita saat ini.

Bangkit!! Setelah dia sadar, kemudian dia bangkit kepada terang yang dapat memberikan pengharapan kepadanya, yaitu hati Bapa.

Bangkitlah dari kegelapan, bangkitlah dari masa lalu, bangkitlah dari dosa-dosa yang mematikan, bangkitlah dari kehidupan lama. Dan datanglah kepada Terang yang ajaib, Yesus Kristus adalah Terang dunia. Ketika kita datang kepada Terang itu, menerima di dalam kita dan menjadikan Dia penguasa kita, maka hidup kita dipimpin oleh Terang itu.

Ketika kita sudah menerima Terang yang adalah Yesus, maka jadikanlah Yesus itu sungguh- sungguh Tuhan dan Juruselamat. Hanya Yesus yang dapat mengubah keadaan hidup kita, from zero to hero.

 

 

 

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s